Senin, 28 Maret 2011

PERSYARATAN NIKAH DENGAN ANGGOTA TNI

Ternyata oh ternyata ribet juga mau nikah ma anggota TNI, kebetulan si KK anggota TNI. Harus urus surat2 ini itu yang banyak banget, bayangin aja dah males duluan, tapi harus tetap semangat, kalau dijalani dengan sabar n ikhlas semuanya pasti akan mudah.
            Hari jum’at malam kemaren si KK ke rumah dan nganterin semua surat2 dan dokumen2 apa saja yang harus di urus. Langsung pening deh jadinya, berhubung aku  asli Gunungkidul, semua dokumen harus di urus di sana, minggu depan aku harus mudik buat urus semua dokumen yang seabrek2 itu.
            Berikut ini surat2 dan dokumen yang harus di urus :
  1. Surat Buat Komandan Kodim-0730 / Gunungkidul
  2. Surat Buat Pasi Intel -0730 / Gunungkidul
  3. Surat Buat Pasi Ter -0730 / Gunungkidul
  4. Surat Buat Danramil -0730 / Gunungkidul
  5. SURAT PERSETUJUAN ORANGTUA/WALI ORANGTUA CALON ISTERI (tandatangan ortu calon suami/isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili ortu/wali)
  6. SURAT KESANGGUPAN CALON ISTERI (tandatangan calon isteri diketahui aparat desa setempat)
  7. SURAT KETERANGAN BELUM PERNAH MENIKAH (untuk calon isteri diketahui aparat desa setempat, KUA Setempat)
  8. SURAT KETERANGAN MENETAP ORANG TUA (ortu calon isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili ortu/wali )
  9. SURAT KETERANGAN UNTUK NIKAH (ortu + calon isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili ortu/wali ) – N1
  10. SURAT KETERANGAN ASAL USUL (ortu + calon isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili ortu/wali ) – N2
  11. SURAT KETERANGAN TENTANG ORANG TUA (ortu calon isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili ortu/wali ) – N4
  12. SURAT PERNYATAAN (Calon suami + isteri diketahui oleh aparat desa dr domisili calon istri)
  13. SKCK KEDUA ORANGTUA CALON DAN CALON ISTERI
  14. IJAZAH PENDIDIKAN TERAKHIR CALON ISTERI
  15. AKTE CALON SUAMI DAN CALON ISTERI

Huaaaaaa, banyak banget yak, info si KK masih ada beberpaa lagi yang harus di urus.  Bismillah semoga diberi kelancaran !

10 komentar:

neng titiw winata mengatakan...

untuk tes kesehatan apa ajj n biasa nya di tesnya di gmnain ?? dgr2 sih ad tes keperawanan gt,, nah emg detail bgt ya ??

Muhammad Asep Nurrohmatulloh mengatakan...

tidak ada tes keperawanan.
http://www.beritaterkinionline.com/2011/10/menikah-dengan-anggota-tni.html

ipat sk mengatakan...

iya,untuk tes keperawanannya gmn.?
ada tes ky gthu gak.?

B.E.B.E.M.O.L ❤ mengatakan...

buat ijazah itu perlu di legalisir gak

apriyani ratnasari mengatakan...

tidak ada tes keperawanan, tar cuma ditanya aja. kalau udah gak perawan nanti ditanyakan calon suaminya apakah dia sudah mengetahuinya dan mau menerimanya apa gak? gitu sih

info aja

fasya trie mengatakan...

Hduhh ribet bner

dyanna wulandari mengatakan...

Ia test kprwanan diapain sih, bkal sakit gak.. takutt nii..

Badu Bidin mengatakan...

aduhh sampe pusing aku mau jalaninnya :(

pusat softlens mengatakan...

Haduh gax bisa bayangin deh,,,.,
bner2 ribet,.....
gx usah nikah,,. pacaran trus ja,...:-)

rizki ananda mengatakan...

ingin rasanya dinikahi oleh seorang anggota TNI atu Porli, melihat para anggota memakai seragam itu sangat gagah. ya memang benar apa kata kebanyak orang.. kalau perwat itu kebanyakan sama Angota dan kebukti saya seorang perawat yang dalam diam berharap dalam doa semoga di berikan jodoh sesuai harapan oleh ALLAH Aamin

Poskan Komentar